IBX5B7AA6164BFDA Floating and Hijab Swimming Pool, Spot Wisata Perpaduan Rasa Kolam dan Suasana Alam - Sumber Informasi

Floating and Hijab Swimming Pool, Spot Wisata Perpaduan Rasa Kolam dan Suasana Alam

Sumber-Informasi.com - Selain menjadi cabang olah raga profesional, berenang juga jadi salah satu cara seseorang untuk relaksasi. Pertemuan antara tubuh dan air, lalu gerakan melayang bersama air menimbulkan sensasi tersendiri untuk tubuh. Bagi peminatnya, berenang mampu mengusir penat dan lelah yang tengah dialaminya.

Meskipun demikian, tak setiap orang mampu memiliki kolam renang sendiri di rumah. Rata-rata mereka harus mendatangi lokasi kolam renang tertentu untuk menyalurkan kegemarannya ini. Sudah lazim diketahui kolam renang banyak terdapat di hotel, resor, vila, atau pusat kebugaran.
Oleh karena itu, muncul istilah wisata berenang, yakni menyediakan fasilitas berenang untuk memenuhi kebutuhan orang-orang yang senang berenang. Untuk menarik minat pengunjung, sebagian pengelola membuat kolam renang yang sulit dilupakan pengunjungnya, baik dari segi desain maupun lokasi tempat kolam berada.

Kecenderungan masyarakat kekinian adalah kembali ke alam. Segala sesuatu yang berkonsep alam tengah disukai. Untuk membuat kolam renang pun, bisa mengaplikasikan konsep ini. Beberapa spot wisata favorit berenang sekarang ini antara lain berenang di sebuah kolam yang berbatasan langsung dengan alam, tanpa penyekat, dan langsung terpapar suasana alami.

Hal itu pula yang terasakan ketika berenang di Floating and Hijab Swimming Pool. Kolam renang berukuran 88 meter itu terbentang memanjang di bukit bagian atas destinasi wisata Floating Market Lembang. Dengan mengusung gaya simpel minimalis, kolam renang di atas bukit itu ingin mengakomodasi keinginan pengunjung yang belum puas menikmati suasana Lembang dan Floating Market.

Kolam renang ini merupakan tambahan pelengkap wahana destinasi wisata Floating Market Lembang. Tujuannya untuk memfasilitasi pengunjung Floating Market. Sekarang, wahana wisata di sana semakin lengkap dengan adanya kolam renang. Karena termasuk wahana di dalam Floating Market, untuk masuknya pun harus dibarengi dengan tiket masuk Floating Market, tidak bisa terpisah.

Tak usah khawatir dengan hawa di Lembang yang dinginnya bisa menusuk hingga ke tulang, seluruh fasilitas kolam renang di sini menggunakan air hangat. Hal itu masuk di akal lantaran angin yang kencang juga begitu terasa, membuat siapa saja enggan keluar dari hangatnya air kolam.

Anak-anak pun bisa menikmati kolam air hangat ini. Terletak di bagian ujung, kolam sepanjang 20 meter disediakan bagi mereka. Agar sesi berenang semakin menarik, pengelola menyediakan penyewaan ban atau floating. Kolam untuk anak semakin aman karena bagian sisi kolam yang menghadap ke jurang diberi pagar pembatas, serta dinaungi atap sehingga aman saat turun hujan.

Dengan kedalaman mulai 60 cm hingga 1,6 meter, kolam renang bergaya sky view tersebut sangat tepat disebut surga kecil yang hangat. Sembari berendam di dalamnya, Anda bisa menyaksikan pemandangan sebagian besar area Floating Market tampak atas. Jika menengadahkan kepala ke langit, serasa dikelilingi perbukitan hijau yang kerap berkabut.

Pembuatan kolam renang itu diserahkan kepada pihak ketiga termasuk desainer interiornya. Soal desain konstruksi, digunakan batuan alam di sekeliling kolam. Desain wahana berenang tersebut semakin mencolok dengap kombinasi biru benhur yang diterapkan kontras dengan pemandangan sekitar kolam yang hijau.

Seperti halnya Farmhouse yang jadi tempat wisata swafoto (selfie), kolam renang di bukit ini pun bisa jadi destinasi baru. Floating and Hijab Swimming Pool menyadari betul jika menyediakan tempat yang kece untuk berfoto akan meramaikan jagat maya sehingga dipikirkan dengan baik cara untuk menawan hati pengunjung. Misalnya, lukisan di sepanjang dinding kolam renang yang jika diambil foto dari sudut tertentu seperti mengesankan tengah berada di tepi pantai. 

telegram

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Bisnis

Gaya Hidup

Kecantikan

Kuliner

Fashion

Herbal

Kesehatan

Pendidikan