google-site-verification=BmoRrfgrm78d67lLrJFzT-x-PUwK9y-5TI9jvRHifO8 IBX5B7AA6164BFDA The Lost World Castle, Tempat Wisata Kekinian di Yogyakarta, Mantul untuk Swafoto - Sumber Informasi

The Lost World Castle, Tempat Wisata Kekinian di Yogyakarta, Mantul untuk Swafoto

Sumber-Informasi.com - Apakah kalian mengenal "Benteng Takeshi" (Takeshi Castle)? Nama salah satu game show asal Jepang ini sempat menjadi tontonan favorit di era tahun 2000-an karena sifatnya yang menghibur. Nah, saat ini ada satu tempat wisata foto yang bangunannya mirip Benteng Takeshi di bagian depan. Namanya The Lost World Castle. 

The Lost World Castle terletak di Dusun Petung, Desa Kepuharjo, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Tempat wisata foto ini berada di lereng Gunung Merapi, salah satu gunung berapi di Indonesia. Gunung ini pernah menjadi perhatian kita semua karena meletus beberapa tahun lalu, dan berdampak cukup besar bagi kehidupan masyarakat, khususnya yang ada di DIY.

source : google.com

Tempat wisata ini dinamakan The Lost World Castle atau dunia yang hilang untuk mengingatkan orang akan dahsyatnya letusan Gunung Merapi. Letusan gunung ini telah menghancurkan desa-desa yang ada di sana, bahkan sampai menghilangkan Desa Kepuharjo.

Sepanjang perjalanan Anda akan melintasi tempat-tempat yang terkena dampak dan letusan gunung itu. Anda akan melihat batu-batu besar hasil letusan Gunung Merapi, begitu juga puing-puing bangunan yang diterjang lahar gunung tersebut. Dengan melihatnya saja Anda jadi tahu betapa dahsyatnya letusan Gunung Merapi.

Segarnya udara khas pegunungan dan rimbunnya pepohonan akan Anda rasakan selama perjalanan menuju tempat tersebut. Setelah menempuh perjalanan cukup panjang, sampailah di The Lost World Castle.

Tempat wisata ini dikatakan sangat mirip dengan Benteng Takeshi, game show asal Jepang. Namun, ada juga yang mengatakan mirip seperti tembok besar di Tiongkok. Memasuki tempat ini, terlihat tembok-tembok tinggi berwarna kelabu lengkap dengan pos-pos penjagaan. Mirip seperti benteng sebelum kita memasuki istana.

Spot-spot menarik untuk difoto langsung terlihat, seperti Cinderella, Paradise Gate, dan sayap besar di atas awan. Memasuki lebih dalam lagi bangunan tersebut, kita akan menemukan spot-spot keren lainnya untuk difoto. Misalnya rumah Indian, pohon sakura, kapal Black Pearl, jembatan goyang dan lainnya.

Tempat wisata ini, tampaknya masih terus dibenahi. Mungkin nantinya akan banyak lagi spot-spot menarik untuk difoto. Tempat wisata ini merupakan salah satu hasil karya manusia yang sangat bagus. Kreativitas itu memang sangat penting bagi kehidupan kita. Jadi mari kita kembangkan kreativitas kita dari sekarang. [YR/PRM/03112019]
Share this article :

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Bisnis

Gaya Hidup

Kecantikan

Kuliner

Fashion

Herbal

Kesehatan

Pendidikan